Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah

 


https://unusa.ac.id/

PENGERTIAN AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH 


-Sunnah secara Bahasa adalah: Suatu jalan walaupun tidak diridlai.

-Sanah secara Syara' adalah: Jalan yang diridlai (Allah) yangditempuhi dalam agama, yaitu yang ditempuh oleh Rasulullah saw.dan yang lainya, yang faham terhadap agama, dari kalangan parasahabat.

-Sunnah secara Urf (tradisi), adalah: Suatu ajaran yang diikuti secara konsisten oleh para pengikut, baik nabi maupun wali. Dan istilah sunny adalah nisbat kepada sunnah. 


PENGERTIAN AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH 


-Jama'ah adalah sekelompok orang yang berkumpul dan bersatu diatas kebenaran yang berdasarkan al-Qur'an dan Hadits, dan mereka adalah para salabai dan orang-orang yang setia mengikuti mereka (tabiin) walaupun jambda mereka sedikit. 


-Ahlus Summah wal Jama'ah adalah Golongan yang berpegang teguh dengan Al-Qur'an daya serta pemahaman dan penerapan para sahabat dalam memahami dan mengamalkan Islam. Termasuk dalam golongan mereka para sahabat rosul, taha'in, tahi'it tabi'in, kam ulama sunnah dan para pengikut mereka dari senina lapisan umat) sampai hari kiamat 


PENGERTIAN NAHDLATUL ULAMA' 


Nahdlatul Ulama adalah sebuah organisasi agama Islam yang mengikuti paham Ahlus Sunnah wal Jama'ah dan terbentuk pada tahun 16 Rojab 1344/31 Januari 1926 di Surabaya, yang lahir dari pesantren, pendirinya adalah KH. Hasyim Asy'ari beserta para kyai yang lainnya seperti KH. Abdul Wahab Hasbullah, KH. Bisni Svansun, KH. Ridwan Abdullah, KH. Mas Alwi Abdul Aziz, dan lain sebagainya. 


VISI MISI NAHDLATUL ULAMA 


• Visi: Menjadi penyedia informasi ke-NU-an dan keislaman yang menyejukkan dan terpercaya 

https://www.facebook.com/unusaofficialfb

https://www.instagram.com/unusa_official/

Lihat juga:https://inspirasikukamucuy.blogspot.com/2023/09/resum-10-mahasiswa-unusa-dalam-generasi.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peneguhan nilai nilai Pancasila dalam pembangunan nasional menuju Indonesia Emas

Unusa Dalam Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Mahasiswa Bebas Narkoba Untuk Mendukung Generasi Rahmatan Lil'alamin